Latest Movie :
Home » » Cara Download torrent

Cara Download torrent

Rate it :
Untuk mendownload file torrent, kamu harus punya yang namanya uTorrent, BitTorrent, dsb. Pokoknya buat download torrent. mungkin banyak yang kurang melirik download dengan torrent alasannya meraka lebih suka dengan protokol http dan ftp, atau bahkan tidak mengetahui apa itu torrent sendiri.

Sebenarnya Torrent adalah file extension dari aplikasi protokol BitTorrent yang berjalan pada Peer-to-Peer atau lebih dikenal dengan istilah “p2p protocol”, mendownload dengan torrent sama halnya mendownload melalui protokol http ataupun ftp, hanya saja bedanya terdapat pada cara mendownload packet, jika http dan ftp menggunakan satu port pada single TCP socket dan pada port tertentu(port 80), BitTorrent menggunakan TCP socket yang berbeda-beda dan juga menggunakan random port pada setiap koneksi.

Kemudian hal yang paling menarik dari BitTorrent adalah, source datanya atau file yang di download tidak hanya di ambil dari satu sumber saja layaknya http dan ftp, pada BitTorrent saat seeder(data supplier) mengirimkan copy ke salah satu peer(client) maka peer yang lain tidak harus mengambil data yang di perlukan ke seeder melainkan dari peer lain yang mempunyai data yang di perlukan, sehingga peer tadi tidak perlu mengambil dari seeder, oleh karena itu dinamakan peer-to-peer file sharing, sehingga server tempat mendownload tidak overload karena kebanyakan yang download.

File .torrent prinsipnya adalah sebuah file “container” yang berisi informasi tekstual yang diperlukan untuk men-download sebuah file. Informasi yang terkandung dalam sebuah file .torrent antara lain besar ukuran file, nama file, alamat track URL, komentar, dan lain-lain

Untuk download file torrent ini sendiri kamu perlu mendownload software kecil seperti
1. uTorrent
2. BitTorrent
3. FlashGET
4. Azureus
5. kTorrent dll
*1-5 dapat disebut sebagai Torrent Client 

Caranya:
1. Cukup download file .torrent yang di inginkan
2. Kemudian masukkan/buka open with dengan aplikasi BitTorrent Client tadi
3. maka proses download akan dilakukan oleh BitTorrent Client tersebut,
4. anda dapat melihat statistik data besar file, jumlah peers, jumlah seeders dan lain-lain.

Kalau Download Torrent anda lambat? Solusinya :

Ada beberapa faktor mengapa proses download via torrent sangat lambat.
1. Cek bandwidth internet anda.
Tentu saja jika bandwidth internet anda kecil, maka proses download menjadi lambat.

2. Peers/seeds yang tidak mencukupi.
Seeds yang banyak jelas akan mempercepat proses download, namun faktor banyaknya jumlah leechers juga akan mempengaruhi kecepatan download. Mungkin kita telah memilih file yang telah banyak berhasil di download, namun jika terdapat banyak sekali Leechers, maka kecepatan download pun akan terbagi-bagi kepada tiap Leechers tersebut.

3. Cek Firewall.
Jika firewall di komputer anda dalam keadaan aktif, maka hal tersebut akan membatasi jumlah peers yang dapat terkoneksi dengan komputer anda. Walaupun anda dapat terkoneksi ke luar, namun anda tidak akan bisa melakukan koneksi ke luar. Set port dari program torrent downloader anda, dan anda akan mendapatkan koneksi yang lancar.

4. Anda tidak cukup banyak meng-upload.
Ingat, torrent adalah protokol berbagi. Jika anda tetap keras kepala untuk tidak berbagi (upload), maka user lain pun tidak akan mau berbagi dengan anda. Beberapa klien bahkan akan memberitahu anda bahwa rasio download yang anda lakukan telah seimbang dengan yang anda upload. Hal ini sepertinya tidak menjadi masalah jika berada dalam swarm yang kecil, namun biasanya akan menajadi masalah bila diapliaksikan ke swarm yang besar. Untuk amannya, usahakan untuk melakukan proses berbagi dengan cara meng-upload file yang telah berhasil anda download sesering mungkin.
Share this article :

Post a Comment

 
TOP
Copyright © 2014. DOWNLOAD FILM GRATIS - 2satu.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose